RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Balap Sepeda PON, GT Sei Rampah Ditutup Sementara

Balap Sepeda PON, GT Sei Rampah Ditutup Sementara

10 September 2024 20:52 WIB
Balap Sepeda PON, GT Sei Rampah Ditutup Sementara
Gerbang Tol (GT) Sei Rampah (Foto: PT Jasa Marga)

KBRN, Deli Serdang: PT Jasamarga Kualanamu Tol (PT JKT) mengumumkan penutupan sementara Gerbang Tol (GT) Sei Rampah. Ini dilakukan untuk mendukung kelancaran lomba balap sepeda Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Sumatra Utara.

Penutupan ini berlangsung selama tiga hari, mulai 10 hingga 12 September 2024. Penutupan berlangsung dari pukul 07.30 hingga 11.00 WIB.

Penutupan dilakukan berdasarkan surat resmi Kepolisian Resor Serdang Bedagai guna mengamankan rute lomba sekitar GT Sei Rampah. PT JKT selaku pengelola Ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) mengambil langkah ini demi kelancaran acara berskala nasional tersebut.

"Pengguna jalan tol yang akan menuju daerah Tebing Tinggi untuk sementara waktu bisa menggunakan GT Teluk Mengkudu yang berada di Km 68 atau akses keluar sebelum GT Sei Rampah. Pengguna jalan tol dapat menggunakan akses alternatif tersebut untuk menghindari Jalan Lintas Serdang Bedagai, khususnya sekitar kawasan Teluk Mengkudu dan Sei Rampah sampai dengan berakhirnya acara," tulis PT JKT dalam keterangannya, Selasa (10/9/2024).

PT JKT menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat penutupan sementara ini. Pengguna jalan diminta mengatur waktu perjalanan dengan baik serta mengikuti arahan dari petugas di lapangan.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI