RRI

Tim Sulsel Jalani Laga Hidup Mati Hadapi Banten

10 September 2024 16:22 WIB
Tim Sulsel Jalani Laga Hidup Mati Hadapi Banten
Pemain Sulsel melakukan pemanasan sebelum menghadapi Banten pada laga pamungkas Cabor Sepak Bola Group A di Stadion Dirmurthala, Selasa (10/9/2024) sore.

KBRN, Aceh: Tim sepak bola putra Sulawesi Selatan (Sulsel) akan melalakoni pertandingan hidup mati di laga pamungkas Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) 21 Aceh-Sumut 2024 menghadapi Banten di Stadion di Stadion Dirmurthala, Selasa (10/9/2024) sore. 

Tiga poin akan menjaga peluang Sulsel lolos ke delapan besar, dengan syarat tuan rumah Aceh mampu mengalahkan Jawa Barat (Jabar). Saat ini baru Aceh yang memastikan tiket ke delapan besar.

Aceh mengoleksi enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara satu tiket tersisa diperebutkan oleh Sulsel dan Jabar. 

Di klasemen sementara Jabar berada di peringkat dua dengan empat poin, hasil sekali menang dan sekali seri. Sulsel di peringkat tiga dengan satu poin, sekali kalah dan sekali imbang, dan Banten menjadi juru kunci klasemen dengan nol poin. 

Amir salah seorang suporter Sulsel berharap tim nya mampu mengalahkan Banten dengan skor besar. 

"Saya yakin menang. Mudah-mudahan juga minimal menang 3-0 supaya Sulsel bisa lolos ke delapan besar," katanya dengan yakin.

Skenario agar Sulsel lolos adalah dengan meraih kemenangan dengan selisih tiga gol dari Banten. Lalu Jabar takluk dengan skor telak dari Aceh. 

Sebab, jika ada tim yang memiliki poin sama maka akan dilihat dari kemasukan gol. Masalahnya adalah dua laga yang dilakoni, Sulsel hanya mampu mencetak satu gol.


Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI