RRI

Atlet Hapkido Sumbang 3 Emas untuk DIY

10 September 2024 15:36 WIB
Atlet Hapkido Sumbang 3 Emas untuk DIY
Rafi Rajendra dan Bayu Dwi Dedi Saputro asal DIY meraih emas di nomor hoshinsul authorized putra, Selasa (10/9/2024) siang, di GOR KONI Aceh. Hapkido untuk kali perdana dipertandingkan di PON. (rri.co.id: Rosihan Anwar)

KBRN, Yogyakarta: Kontingen hapkido DIY sukses mengukir sejarah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Pada pertandingan hari perdana, Selasa (10/9/2024) siang, tiga emas langsung diraih atlet hapkido Yogyakarta.  

"Kami bersyukur kerja keras dan latihan yang kami jalani selama ini berbuah hasil," ujar Alexander Indra Adhyaksa. 

Meski baru pertama kali dipertandingkan di PON untuk perebutan medali, atlet hapkido Yogyakarta dipersiapkan dengan matang. 

"Kalau atlet-atlet yang saya bina sudah berlatih dari kecil, tapi untuk persiapan PON ini kami bersiap hampir dua tahun," katanya. 

Tiga keping emas yang diraih DIY berasal dari nomor hoshinsul authorized putra berkat kontribusi pasangan Rafi Rajendra dan Bayu Dwi Dedi Saputro. Kemudian, hoshinsul authorized putri atas nama pasangan Davinia Marvella Marsianus dan Puspa Agustin. 

Sementara medali emas ketiga berkat sumbangsih Awwabin Raihan Sofani dan Ihtifazhuddin Alhafizh yang turun di nomor hoshinsul free style campuran.

"Kalau dari saya pribadi, saya bersyukur bisa menjadi atlet hapkido untuk pertama kali hapkido masuk PON. Dan alhamdulillah lagi, saya juga berhasil mempersembahkan medali emas," kata Bayu Dwi Dedi Prasetyo. 

Bagi Bayu, torehan emas di PON XXI 2024 di Aceh akan menjadi pelecut motivasi untuk berprestasi lebih baik lagi. 

"Tentunya saya berharap hapkido dapat dipertandingkan di Sea Games sehingga kami bisa berprestasi lebih dari sekadar PON," ucapnya. (ros) 

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Mosita
Sumber: RRI