RRI

Baju Kaos PON 2024 Ramai Diburu Pembeli

10 September 2024 15:30 WIB
Baju Kaos PON 2024 Ramai Diburu Pembeli
Hendra pedagang baju dan kaos bertema PON Aceh-Sumut 2024 saat berjualan di depan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (10/9/2024). (Foto: RRI/Aulia)

KBRN, Aceh: Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024 memberikan dampak ekonomi. Salah satunya dialami oleh pedagang kaos di depan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Hendra pedagang asal Medan, Sumut bercerita dirinya hampir satu Minggu lebih sudah berada di Aceh. Ia khusus datang menjual baju-baju bertema PON dengan sablon nama di bagian belakang baju. 

Menurut Hendra, berjualan baju di event-event olahraga nasional seperti PON sering dia lakukan. Salah satunya ketika PON ke-20 Papua 2020, Sea Games, dan event lainnya.

Harga kaos yang dijualnya pun harganya bervariasi dan tergantung ukuran. Mulai anak-anak dijual dari harga Rp45-55 ribu. 

Sementara untuk ukuran orang dewasa dijual dari harga Rp60-65 ribu. "Setelah pembukaan kemarin mulai ramai pembeli yang datang, kebanyak nyari kaos yang warna merah dan hitam," katanya ditemui RRI, Selasa(9/9/2024).

Hendra menerangkan, banyak tidaknya pembeli tergantung dari ramainya event. Saat pembukaan PON ke 21 di Aceh, dirinya mengaku kalau jumlah pembeli mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa. 

"Kalau omzetnya tergantung ramai dan tidaknya pembeli. Kalau ramai bisa puluhan juta selama kegiatan berlangsung," ujarnya.


Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Tegar
Sumber: RRI