RRI

Jatim di Jalur Tepat Juara Umum Panjat Tebing

10 September 2024 13:10 WIB
Jatim di Jalur Tepat Juara Umum Panjat Tebing
Tim speed relay beregu putri Jawa Timur yang berhasil meraih emas, Senin (9/9/2024) sore, setelah mengalahkan tim Banten. (rri.co.id: Rosihan Anwar)

KBRN, Banda Aceh: Kontingen panjat tebing Jawa Timur untuk sementara waktu sukses meraih dua medali emas di cabang olahraga (cabor) panjat tebing. Isvara, pelatih panjat tebing Jawa Timur (Jatim) bersyukur anak asuhnya sudah mampu mengumpulkan dua emas, sehingga ada di jalur yang tepat untuk mengejar juara umum cabor ini.

Isvara meminta pemanjat tebing Jatim tetap fokus menjalani nomor-nomor yang dipertandingkan. Hal itu disampaikan Isvara saat memantau pertandingan, Selasa (10/9/2024) di venue panjat tebing Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. 

 Namun, ia tak bisa terus bergembira. "Kompetisi masih panjang. Kita masih akan bertanding sampai tanggal 19 (September)," katanya. 

"Apa yang mereka lakukan dalam latihan di Surabaya, apa yang kita rencanakan, semua berjalan dengan baik di sini. Cuma kita ingin agar anak-anak tetap fokus," ujarnya.

 Kontingen FPTI Jawa Timur masih membidik setidaknya empat emas lagi. Isvara pun yakin dapat memenuhi ekspektasi tersebut. 

 "Kalau 5-6 emas, kita sudah hampir pasti juara umum. Saya sendiri optimis," ucapnya.

 Sementara itu, Eka Dian Krismawati yang meraih emas di nomor speed relay beregu putri menargetkan dapat kembali meraih emas di nomor perorangan.  "Untuk saat ini pikiran saya sudah plong, tadi main lebih enjoy. Semoga dapat meraih emas kedua di perorangan," ujar Eka. 

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI