RRI

Cerita Atlet Pertama Kali Raih Medali Emas PON

10 September 2024 07:58 WIB
Cerita Atlet Pertama Kali Raih Medali Emas PON
Atlet boling Jawa Barat, Adhiguna Widiantoro, meraih medali emas di ajang PON 2024 di nomor tunggal putra yang berlangsung di Gedung Disporasu, Deli Serdang Sumatra Utara pada Senin (9/9/2024) (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

KBRN, Deli Serdang: Atlet Jawa Barat Adhiguna Widiantoro meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) bowling PON 2024 Aceh-Sumut. Adhi menang di nomor tunggal putra dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Disporasu, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Senin (9/9/2024).

Usai meraih kemenangan Adhi terlihat sangat emosional dengan mata yang berkaca-kaca. Kepada RRI, Adhi mengaku sempat kecewa karena tidak tampil maksimal selama bertanding.

"Saya sudah sangat bersyukur dikasih kesempatan oleh Allah bisa tanding sampai final. Tapi di satu momen saya juga kecewa pada diri sendiri karena tidak maksimal [performanya]," ucap Adhi usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di Gedung Disporasu, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Senin (9/92024).

"Jadi agak sebal tapi sudah saya coba recovery, tarik napas lagi, reset lagi. Karena saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah saya dapat," ujarnya melanjutkan.

Medali emas yang didapatkan juga menjadi emas pertama dalam dua kali keikutsertaannya di PON. Sebelumnya pada keikusertaan perdana di PON Jawa Barat 2016, Adhi meraih medali perunggu.

Adhiguna Widiantoro mendapatkan posisi teratas usai mengalahkan wakil DKI Jakarta, Yeri Ramadona melalui tiga game. Adhi mengumpulkan total 468 poin dari keunggulan di gim pertama dan ketiga.

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI