RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Warga Aceh Rela Jalan 1 Kilometer Demi Tonton PON

Warga Aceh Rela Jalan 1 Kilometer Demi Tonton PON

10 September 2024 05:00 WIB
Warga Aceh Rela Jalan 1 Kilometer Demi Tonton PON
Munawar dan keluarga kecilnya rela berjalan lebih dari 1 km untuk menyaksikan opening ceremony PON 2024, Senin (9/9/2024) sore, di Stadion Harapan Bangsa. (rri.co.id: Rosihan Anwar)

KBRN, Banda Aceh: Antusiasme warga untuk menyaksikan opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) sudah terlihat sejak Senin (9/9/2024) sore. Kawasan Stadion Harapan Bangsa dipadati ribuan warga. 

Munawar, warga Ulee Lheue membawa istri dan kedua anaknya untuk menonton langsung pembukaan PON XXI. Meski tak punya surat undangan, Munawar tetap ingin menonton. 

"Kami berjalan lebih dari 1 km. Kami parkir di simpang di sana," ujarnya. 

Namun begitu, Munawar kecewa karena publik yang tak memegang undangan tak diperkenankan masuk. "Kami ingin lihat pak Presiden. Sayang, nggak bisa masuk," kata dia.

Hal senada juga diutarakan Airil Nabila. Gadis asal Banda Aceh itu juga kecewa karena tidak bisa masuk ke dalam stadion termegah di Nanggroe Aceh Darussalam itu.

"Saya mau nonton pembukaan, tapi tidak boleh masuk karena tidak punya undangan," ucapnya. 

Walaupun banyak warga yang tak boleh masuk, akan tetapi mereka bangga karena Aceh akhirnya menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Tanah Air, PON XXI tahun 2024 bersama dengan Provinsi Sumatera Utara.

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Pessy
Sumber: RRI