RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ribuan Atlet Meramaikan Defile Pembukaan PON di Sumut

Ribuan Atlet Meramaikan Defile Pembukaan PON di Sumut

9 September 2024 23:02 WIB
Ribuan Atlet Meramaikan Defile Pembukaan PON di Sumut
Kontingen Sumatra Utara dalam defile upacara pembukaan PON 2024 di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Senin (9/9/2024) malam (Foto: RRI/Indra Widyastuti)

KBRN, Medan: Sebanyak 1.000 atlet meramaikan defile pembukaan PON XXI Aceh-Sumatra Utara 2024, di Stadion Baharuddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Senin (9/9/2024) malam. Para atlet berasal dari 38 provinsi peserta PON XXI Aceh-Sumut 2024, ditambah IKN.

Defile kontingen dilakukan secara bersamaan di Aceh dan Sumut. Satu persatu kontingen keluar menyapa masyarakat yang menyaksikan pembukaan PON 2024.

Di Sumut, kontingen keluar dari sisi barat Stadion Baharuddin Siregar. Kontingen yang terdiri dari atlet, ofisial, dengan ciri khas masing-masing kemudian duduk di kursi yang disiapkan di tengah lapangan. 

Sekretaris Bidang Upacara PB PON XXI Wilayah Sumut, Zufri, mengatakan total jumlah atlet yang meramaikan defile sekitar 1.000 orang. “Kami minta tiap kontingen mengirimkan minimal 25 atlet,” ujarnya. 

Defile kontingen PON XXI Aceh-Sumut ini menarik perhatian masyarakat. Penonton terus mengabadikan momen defile sejak kontingen pertama hingga kontingen terakhir yang ditutup kontingen dari tuan rumah, Sumut dan Aceh.

Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI