RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi: Junjung Tinggi Sportifitas dan 'Fair Play'

Presiden Jokowi: Junjung Tinggi Sportifitas dan 'Fair Play'

9 September 2024 22:33 WIB
Presiden Jokowi: Junjung Tinggi Sportifitas dan 'Fair Play'
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menghadiri pembukaan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Senin (9/9/2024). (Foto: tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan kepada seluruh atlet yang bertanding di PON XXI Aceh-Sumatera Utara. Presiden ingin sportifitas dan fair play (bersikap baik) dipegang teguh semua pihak. 

"Mari kita semua merayakan Pekan Olahraga Nasional ini dengan semangat kebersamaan, dengan semangat sportivitas. Dan kegembiraan untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri," ujar Presiden dalam sambutan pembukaan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Senin (9/9/2024). 

Presiden mengatakan, PON merupakan ajang untuk melahirkan lebih banyak atlet-atlet terbaik untuk Indonesia. Selain itu juga PON dapat melahirkan lebih banyak atlet-atlet pemecah rekor dunia. 

"Melahirkan lebih banyak calon peraih medali emas di Asian Games, di SEA Games, dan bahkan di Olimpiade," ucap Presiden. Pesta Olahraga terbesar di Indonesia ini menurut Presiden harus dirayakan dengan suka cita dan mengukir prestasi. 

"Tapi yang juga tidak kalah penting Pekan Olahraga Nasional ini juga ajang kita untuk semakin mempererat persatuan kita. Semakin memperkokoh tali persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa," kata Presiden. 

PON XXI diikuti lebih dari 7.000 atlet dari seluruh Indonesia di 37 cabang olahraga. Seperti voli indoor, sepak bola, billiard, anggar, angkat besi, dan masih banyak yang lainnya.

Mereka datang dengan satu tujuan, yaitu mengharumkan daerah asal. Selain itu, ingin mendulang prestasi melalui cabang olahraga hingga ke kancah Internasional.   

Pewarta: Pradipta Rahadi
Editor: Haidar Ilyas
Sumber: RRI