RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Belasan Tahun Bersama, Medali Emas PON Mudah Didapat

Belasan Tahun Bersama, Medali Emas PON Mudah Didapat

9 September 2024 22:31 WIB
Belasan Tahun Bersama, Medali Emas PON Mudah Didapat
Atlet loncat indah DKI Jakarta, Adityo Restu Putra (kiri) dan Andriyan usai menerima medali emas di PON 2024 cabor loncat indah pada nomor synchro menara putra (Foto: RRI/Senpi Hilhamsyah)

KBRN, Medan: Dua atlet loncat indah DKI Jakarta, Adityo Restu Putra dan Andriyan, mengaku tak mengalami kendala saat mereka diduetkan dalam berbagai event yang diikuti selama 12 tahun terakhir. Termasuk saat meraih medali emas PON 2024 di nomor synchro menara putra, di Kolam Renang Selayang, Medan, Senin (9/9/2024).

Meski Adityo bermain tampil dengan keadaan cedera pada punggung bawah (low back pain), mereka bisa menunjukan kekompakkannya. Mereka mengalahkan pasangan Kalsel. 

"Alhamdulillah memang pasangan sudah lama dari 2012. Sudah 12 tahun bersama jadi feeling-nya dapat, chemistry juga, tinggal dipoles-poles sedikit," kata Adityo, usai meraih medali emas.

Bahkan saking sudah mengenal satu sama lainnya, pasangan ini tidak membutuhkan waktu lama untuk mempersiapkan atau berlatih jelang PON 2024. Kendati Adityo tidak memungkiri ada saja kendala yang dihadapi.

“Ya pasti ada naik-turun. Namun, karena ada pelatih jadi bisa membantu kami,” katanya.

Kedua atlet tersebut pun terlihat saling menguatkan satu sama lain saat meraih emas. Mereka benar-benar bahu membahu hingga Adityo yang sedang mengalami cedera dibantu Andriyan untuk mengambil handuk buat mengelap badan. Menurut Andriyan hal tersebut merupakan salah satu kekompakan mereka saat dipasangkan.

“Harus saling mengerti, karena akan mempermudah pasangan. Saling menjaga saja,” ucap Andriyan.

Pewarta: Senpi Hilhamsyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI