RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Loncat Indah Putri Jatim Memenangi Persaingan atas Jakarta

Loncat Indah Putri Jatim Memenangi Persaingan atas Jakarta

9 September 2024 21:43 WIB
Loncat Indah Putri Jatim Memenangi Persaingan atas Jakarta
Pasangan loncat indah Jatim, Gladies Lariesa (kanan) dan Della Dinarsari Harimurti peraih medali emas yang diraih di nomor shyncro menara 10 meter putri (Foto: KONI Jatim)

KBRN, Medan: Atlet Jatim berhasil meraih medali emas pertamanya pada cabor akuatik nomor loncat indah, di PON 2024 Aceh-Sumut. Emas yang diraih pada nomor shyncro menara 10 meter putri oleh pasangan Gladies Lariesa dan Della Dinarsari Harimurti. 

Dua atlet Jatim tersebut mengumpulkan poin tertinggi. Lomba berlangsung di Kolam Renang Selayang, Medan, Senin (9/9/2024).

Duet Gladies-Della mencatatkan nilai 222,36, unggul atas wakil DKI Jakarta, Maulidina Kharisma Putri yang berpasangan dengan Nur Mufidah Sudirman yang mendapatkan 208,08 poin dan meraih medali perak. Untuk medali perunggu ditempati wakil Jawa Barat (Jabar) Fani Rianti Aulia-Nuria Nirwasita yang membukukan nilai 183,60 poin.

"Ini awal yang baik bagi saya dan kontingen Jawa Timur di loncat indah. Hasil ini tentu memompa motivasi saya untuk meraih medali emas di nomor lainnya," kata Gladies saat dikonfirmasi usai penyerahan medali, Senin (9/9/2024).

Sementara Della Dinarsari Harimurti menyatakan hal senada terkait kekompakan pasangan ini. Menurutnya, komunikasi menjadi aspek penting yang turut mempengaruhi penampilan di perlombaan. 

"Gladies punya kemampuan bagus, terbuka, dan asyik diajak ngobrol. Jadi kami bisa dengan mudah untuk menyatu," ujar Della.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI