RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pembukaan PON 2024, Warga Tunggu Presiden Jokowi

Pembukaan PON 2024, Warga Tunggu Presiden Jokowi

9 September 2024 19:13 WIB
Pembukaan PON 2024, Warga Tunggu Presiden Jokowi
Hikmah warga Banda Aceh yang mendapat undangan Pembukaan PON 2024 (Foto: RRI/Aulia)

KBRN, Aceh: Warga Aceh mulai memenuhi Stadion Harapan Bangsa Senin (9/9/2024) untuk menyaksikan langsung pembukaan PON 2024. Ini tidak lain karena menjadi pertama kali PON digelar di Tanah Rencong.

Mereka yang bisa masuk ke stadion adalah warga yang sudah memiliki undangan gratis yang disediakan oleh Pemerintah Aceh. Seperti Hikmah warga Banda Aceh mengungkapkan sangat senang bisa hadir langsung menyaksikan momen bersejarah tersebut.

"Alhamdulillah saya dapat undangan gratis. Selain ingin liat pembukaan, saya ingin lihat Presiden Jokowi," katanya sembari tertawa.

PB PON 2024 wilayah Aceh telah menyiapkan 7 ribu undangan gratis untuk masyarakat Aceh. Terdiri atas 4 ribu undangan bagi seluruh masyarakat Aceh dan 3 ribu undangan gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar stadion, yaitu Banda Aceh dan Aceh Besar.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan undangan, maka bisa ikut nonton bareng yang diadakan PB PON Aceh yang digelar dibeberapa titik lokasi salah satunya di lapangan Blang Padang.


Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI