RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Selancar DKI Turun di Kategori Longboard dan Shortboard

Selancar DKI Turun di Kategori Longboard dan Shortboard

9 September 2024 16:49 WIB
Selancar DKI Turun di Kategori Longboard dan Shortboard
Kontingen Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) DKI Jakarta (Foto: PSOI DKI Jakarta)

KBRN, Jakarta: Kontingen Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) DKI Jakarta akan bertarung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. PSOI DKI Jakarta menurunkan enam atlet andalannya di kategori longboard dan shortboard.

Pada pertandingan yang digelar di Aceh, 10-13 September mendatang, DKI Jakarta menargetkan meraih medali emas. Atlet yang akan mewakili DKI Jakarta di antaranya adalah Dhimas Shabil, Flora Christin Butarbutar, dan Janiati Love Hansel.

Jasmine Michelle Studer, Varun Satria Tandjung, dan Westen Sulhan Hirst juga termasuk di dalamnya. Mereka akan bertanding di kategori longboard putra, longboard putri, shortboard putra, dan shortboard putri.

"Siap untuk meraih emas di PON XXI 2024 dengan membawa value yang kita miliki, yaitu camaraderie, respect, dan integrity. Lebih dari itu, kami ingin memperkenalkan olahraga selancar ke lebih banyak lagi lapisan masyarakat dan mengajak orang-orang untuk turut menjaga lingkungan, terutama pantai dan laut Indonesia, melalui olahraga selancar,” ujar Gemala Hanafiah, Perwakilan PSOI DKI Jakarta, Senin (9/9/2024).

Gemala menambahkan persiapan tim sudah dilakukan secara intensif, dengan berbagai latihan yang disesuaikan dengan kondisi ombak yang bervariasi. Dengan pengalaman para atletnya, ia optimis Jakarta dapat meraih emas.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI