RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jalan Kaki Bermandi Peluh Menuju Pembukaan PON 2024

Jalan Kaki Bermandi Peluh Menuju Pembukaan PON 2024

9 September 2024 16:26 WIB
Jalan Kaki Bermandi Peluh Menuju Pembukaan PON 2024
Ruas jalan menuju Stadion Harapan Bangsa ditutup Petugas Kepolisian Senin(9/92024) (FOTO: RRI/AULIA )

KBRN, Aceh: Pembukaan PON 2024 digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (9/9/2024) malam. Dalam menunjang kelancaran arus lalu lintas sejumlah ruas jalan sudah ditutup seperti Jl. Sultan Malikul Saleh, sehingga penonton harus berjalan kaki.

Warga yang berencana menghadiri acara diminta untuk tiba di stadion paling lambat pukul 16.00 WIB. Seperti halnya Ruya warga Banda Aceh yang mengaku sengaja datang lebih awal ke lokasi karena agar tidak terjebak macet.

"Saya sengaja berangkat jam dua siang karena tahu bakal jalan kaki," katanya. Dengan penuh semangat ia terus berjalan, meski tampak sudah penuh peluh.

Selain warga, tamu VIP juga diminta sudah hadir paling lambat pukul 17.00 WIB. Dalam lancarnya gelaran ini panitia telah menyiapkan area parkir dan layanan bus antar-jemput untuk memudahkan akses.

Adapun pengalihan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan utama antara lain Jalan Sultan Malikul Saleh, pengalihan dimulai dari depan Masjid Lhong Raya meliputi Simpang Lhong Raya, hingga Lampenerut. Kemudian Jalan Wedana dan Jalan Tgk. Di Lhong II. 

Kedua jalan ini akan diberlakukan satu arah menuju timur. Sedangkan Jalan Keuchik Amin (di samping Kejaksaan) dan Jembatan Tanggul akan dialihkan ke jalan Tanggul atau jalan AMD.

Adanya rekayasa lalu lintas dan pengaturan parkir ini, diharapkan baik warga Banda Aceh dan sekitarnya serta para tamu undangan yang hadir dapat menikmati acara pembukaan PON 2024 dengan lancar dan tanpa kendala.

Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI