RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sulsel Jaga Peluang ke Semifinal Sepak Bola Putri

Sulsel Jaga Peluang ke Semifinal Sepak Bola Putri

9 September 2024 14:55 WIB
Sulsel Jaga Peluang ke Semifinal Sepak Bola Putri
Pesepak bola putri Sulawesi Selatan Astriani (kedua kiri) bersujud didampingi rekannya Stelvani Marampa (kedua kanan) usai menang lawan Papua pada pertandingan fase grup sepak bola putri PON 2024 Aceh-Sumut di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Senin (9/9/2024) (Foto: ANTARA/Jessica Wuysang/rwa)

KBRN, Deli Serdang: Tim sepak bola putri Sulawesi Selatan akhirnya meraih kemenangan saat melawan Papua dalam PON 2024. Berlangsung di Stadion Mini Disporasu, Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Senin (9/9/2024) pagi, Sulsel menang 4-3 atas Papua.

Sulfiati menjadi pahlawan bagi Sulsel di laga tersebut, usai golnya di menit ke-91 membuyarkan harapan Papua. Sedangkan tiga gol Sulsel lainnya dicetak Jessica Virginia menit ke-29 dan 51, serta Stelvani di menit ke-71. 

Sementara tiga gol Papua dicetak Liza Armanita, Yuliana Enggi, dan Feni Binbarek. Ketiga gol itu tercipta pada menit ke-25), 39), dan 52.

Pelatih Sulsel Usman Halik mengatakan kemenangan ini membuka peluang Sulsel menjadi runner-up terbaik. Semifinal sepak bola putri PON 2024 memang akan diikuti runner-up terbaik.

“Sangat luar biasa perjuangan anak-anak melawan Papua. Kami siapkan fisik, mental, dan tekad berjuang untuk meraih hasil terbaik,” kata Usman.

Pelatih Sulsel, Usman Halik (tengah) saat memberikan keterangan pers di media center sepak bola putri PON 2024 di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Senin (9/9/2024) siang (Foto: RRI/Joko Saputra)

Sedangkan pelatih Papua, Rizaldi Ploom, tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Menurutnya dengan kesiapan yang singkat, timnya hanya kalah dari sisi pengalaman dan permainan.

“Papua tidak ada TC terpusat sama sekali. Kami berkumpul 2 atau 3 minggu sebelum berangkat,” kata Rizaldi. 

Dengan hasil ini, maka Sulsel mengoleksi 3 poin hasil dari satu menang dan satu kalah. Sementara Papua dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya. 

Sedangkan Jakarta memastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup B dengan 6 poin, hasil dari dua kemenangan. Jawa Barat juga memastikan lolos ke semifinal sebagai juara grup A dengan mengoleksi 6 poin.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI