RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kursi Gratis Pembukaan PON Sumut, Tambah Layar Lebar

Kursi Gratis Pembukaan PON Sumut, Tambah Layar Lebar

9 September 2024 14:30 WIB
Kursi Gratis Pembukaan PON Sumut, Tambah Layar Lebar
Kursi-kursi buat undangan pembukaan PON 2024 di Stadion Baharuddin Siregar telah disiapkan di tengah lapangan (Foto: RRI/Ari Dwi P)

KBRN, Medan: Pembukaan PON 2024 Aceh-Sumut di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, Senin (9/9/2024) nanti malam, digratiskan untuk penonton. Masyarakat diharapkan bisa menonton pembukaan pesta olahraga terbesar di Indonesia ini dengan penuh antusias.

PON 2024 Aceh-Sumut akan dibuka nanti malam oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sebagai tuan rumah bersama, Sumut juga  menggelar kegiatan serupa agar lebih meriah dan penuh gebyar.

Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus mengatakan, untuk di Sumut, masyarakat bisa menyaksikan upacara pembukaan secara gratis. Panitia menyiapkan sekitar 5.858 tiket untuk masuk ke dalam stadion, sedangkan buat undangan disediakan kursi di lapangan.

“Kami sudah menyiapkan 5.858 tiket masuk stadion untuk upacara pembukaan. Itu ada undangan VIP, atlet, media, dan masyarakat umum,” katanya dalam konferensi pers di Media Center Utama PON 2024 Sumut, Senin (9/9/2024).

Jumpa pers pembukaan PON 2024 Aceh-Sumut di Hotel Santika, Medan, Senin (9/9/2024). Malam ini Sumut juga akan menggelar upacara pembukaan seperti halnya di Banda Aceh (Foto: RRI/Indra Widyastuti)

Meski kapasitas Stadion Baharuddin Siregar bisa mencapai 12.000 penonton, untuk kenyamanan maka hanya disiapkan 5.858 tiket. Bagi masyarakat yang tidak memiliki tiket dapat menyaksikan acara di luar stadion lewat layar lebar.

“Kami sudah siapkan tenda dan layar untuk masyarakat yang tidak kebagian tiket. Itu kapasitasnya mencapai 3.000 orang,” kata Ilyas. 

Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI