RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Ajak Atlet dan Insan Olahraga Kejar Prestasi

Presiden Ajak Atlet dan Insan Olahraga Kejar Prestasi

9 September 2024 12:50 WIB
Presiden Ajak Atlet dan Insan Olahraga Kejar Prestasi
Presiden Joko Widodo menyaksikan laga persahabatan Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2024). (Foto: BPMI Setpres)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para atlet dan insan olahraga untuk meraih prestasi terbaik. Tentunya dengan mengedepankan semangat sportivitas, integritas dan kerja keras melalui Peringatan Hari Olahraga Nasional 2024. 

"Hari ini adalah momentum para atlet dan penggemar olahraga agar selalu mengutamakan semangat sportivitas, integritas, dan kerja keras. Dalam mencapai prestasi terbaik," ujar Presiden dalam pesan di akun Instagram @jokowi, Senin (9/9/2024). 

Presiden juga memberikan penghormatan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Ia berharap semangat olahraga dapat terus menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, demi bangsa yang lebih sehat dan kuat.

"Salam hormat untuk para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Semoga semangat olahraga terus menjadi bagian dari kehidupan kita demi bangsa yang lebih sehat dan kuat," ucap Presiden lebih lanjut. 

"Selamat Hari Olahraga Nasional!" ujar Presiden, mengakhiri. Diketahui, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo mengisi peringatan Hari Olahraga Nasional 2024. 

"Presiden dan rombongan akan menuju Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh. Untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Malam harinya, Kepala Negara diagendakan untuk menghadiri peresmian Pembukaan PON XXI Tahun 2024. PON XXI dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh. 

Pewarta: Pradipta Rahadi
Editor: Tegar
Sumber: RRI