RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Menpora Pastikan Persiapan Pembukaan PON 2024 Berjalan Baik

​Menpora Pastikan Persiapan Pembukaan PON 2024 Berjalan Baik

9 September 2024 12:23 WIB
​Menpora Pastikan Persiapan Pembukaan PON 2024 Berjalan Baik
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (Tengah) didampingi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria (kiri) dan Penjabat Gubernur Aceh Safrizal ZA (kanan) saat memberikan keterangan pers di Media Center XXI Aceh-Sumut 2024, Minggi (8/9/2024). (Foto: Humas Kemenpora)

KBRN, Aceh: Persiapan upacara pembukaan dan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dipastikan berjalan baik. Karena itu, upacara pembukaan turnamen olahraga nasional tersebut diharapkan berjalan sesuai rencana. 

“Kami melakukan gladi bersih final untuk memastikan kesiapan acara opening ceremony yang akan dihadiri dibuka Presiden Joko Widodo. Persiapan berjalan lancar, semua sesuai target," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo di Media Center PON XXI Aceh, Minggu (8/9/2024) malam.

Stadion Harapan Bangsa yang menjadi venue PON 2024, kata Menpora, akan menjadi saksi dari perhelatan akbar ini. Dipastikannya pula, telah siap menyambut ribuan atlet dan tamu undangan dari berbagai provinsi. 

"Persiapan hingga kini tidak ada kendala berarti dalam persiapan, baik dari segi teknis maupun logistik. Semua persiapan telah mencapai tahap final, bahkan beberapa pertandingan cabang olahraga sudah mulai dilaksanakan," ucapnya.

Kemudian, Menpora menekankan, pentingnya kolaborasi dan kerja sama antara dua provinsi penyelenggara, Aceh dan Sumatra Utara. PON XXI 2024 akan menjadi tantangan, karena barubpertama kali diadakan di dua provinsi itu.

"Sebuah tantangan unik namun berhasil diatasi dengan baik dan sukses. Kolaborasi dan komunikasi yang baik telah membuat semua tantangan teratasi, persiapan berjalan mulus sesuai target," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI