RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bertarung Ketat, Polo Air Putra Jakarta Boyong Emas

Bertarung Ketat, Polo Air Putra Jakarta Boyong Emas

9 September 2024 12:16 WIB
Bertarung Ketat, Polo Air Putra Jakarta Boyong Emas
Pemain polo air Jawa Barat Reverza Rizky (depan) berebut bola dengan pemain polo air DKI Jakarta Hizkia Bimantoro (belakang) dalam final polo air putra PON XXI Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang Dispora, Medan, Sumatera Utara, Minggu (8/9/2024). (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

KBRN, Jakarta: DKI Jakarta menambah lagi peroleh medali emas di ajang PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Tepatnya, disumbangkan tim polo air putra DKI Jakarta setelah sapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Kemenangan tim asal Ibu Kota itu diraih atas rival mereka Jawa Barat (Jabar). Jakarta menang dramatis dalam pertarungan di Kolam Renang Selayang, Medan, Minggu (8/9/2024). 

Medali emas diperoleh setelah perjuangan keras para pemainnya lewat adu penalti, dalam  empat babak kedua tim bermain imbang dengan skor  15-15. Lima pemain Jakarta sukses melakukan tugasnya dengan baik sementara satu pemain Jabar gagal. 

"Sejak awal kami menyakini. Di sini kami mendapatkan keberuntungan untuk mengembalikan medali emas kami yang hilang di PON Papua," ujar Pelatih Polo Air Putra DKI Jakarta, Luki Damapoli dalam keterangan resminya di laman PON 2024.

Saat PON Papua, Jakarta kehilangan medali emas. Saat itu Jabar berhasil mengalahkan mereka. 

"Saya berharap kemenangan ini memicu kemunculan lebih banyak bibit pemain baru di DKI Jakarta. Semoga ini menjadi momen penting untuk mengembalikan kejayaan polo air," kata Brandley Ignatius, kapten tim polo air putra DKI Jakarta.

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik Jambi. Hasil itu diraih setelah sukses menang telak dengan skor 18-6 atas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Ini merupakan hasil kerja keras pemain. Kami bersyukur target yang kami rencanakan bisa tercapai," ucap Syaiful Hendri, pelatih tim polo air putra Jambi. 

Pewarta: Charlie
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI