RRI

Tim Sumut Kokoh di Puncak Klasmen Grup B

9 September 2024 11:41 WIB
Tim Sumut Kokoh di Puncak Klasmen Grup B
Pemain tim sepak bola putra Sumatera Utara Yohan Sandria (kanan) dihadang pemain Jawa Tengah Arlen Nazwa Aprilian (kiri) pada laga babak penyisihan Grup B sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Aceh, Jumat (6/9/2024). (Foto: Antara/Syifa Yulinnas)

KBRN, Jakarta: Tim sepak bola putra PON Sumatra Utara (Sumut)  menunjukkan kualitasnya sebagai tim terkuat di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Tim asuhan Ridwan Saragih itu berada kokoh di puncak klasmen Grup B.

Kesebelasan Sumut sukses meraih posisi puncak, usai menang atas Papua Barat dengan skor  3-0 di Stadion H. Dimurthala, Aceh. Tiga gol Sumut diciptakan oleh Zery Alpindo Kembaren pada menit ke-3, dan brace Cloudio Mutzi pada menit ke-23 dan 42.

"Setelah unggul, kita menurunkan tempo. Kita masih punya banyak pertandingan untuk kita mainkan. Jadi tidak sampai di penyisihan grup saja," ujar Pelatih Sumut, Ridwan Saragih dalam keterangan resminya dilaman PON XXI 2024.

Sumut sendiri sudah melakoni tiga pertandingan, menang dua kali dan satu kali bermain imbang. Sumut kini mengoleksi poin tujuh dan memimpin klasmen sementara Grup B.

Persaingan di Grup sangat ketat. Sulawesi Tengah (Sulteng) berada di peringkat kedua setelah dari tiga pertandingan meraih dua hasil imbang dan sekali menang. 

Di posisi ketiga ada Sulawesi Barat (Sulbar) yang juga mengoleksi lima poin. Kemudian, hasil dua seri dan sekali menang.

Sementara Papua Barat yang mengoleksi dua poin dari hasil satu kali kalah dan dua hasil seri. Sementara Jawa Tengah (Jateng) berada di posisi juru kunci klasmen Grup B dari hasil dua kali imbang dan satu kali kalah.

Pewarta: Charlie
Editor: Allan
Sumber: RRI