RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jatim Meraih Emas Panjat Tebing Combined Putri Perorangan

Jatim Meraih Emas Panjat Tebing Combined Putri Perorangan

8 September 2024 19:17 WIB
Jatim Meraih Emas Panjat Tebing Combined Putri Perorangan
Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid (kanan) berpose dengan peraih medali nomor combined panjat tebing putri perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut (Foto: FPTI)

KBRN, Aceh: Jawa Timur mengamankan medali emas nomor combined panjat tebing putri perorangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Alma Ariellya Tsany mengumpulkan total skor 171,5 poin, dengan 79,5 poin kategori boulder dan 92 poin kategori lead.

Di posisi kedua, atlet asal Jawa Barat, Widia Fujiyanti, berhasil membawa pulang medali perak dengan total 137,9 poin. Widia mencatat 49,8 poin di boulder dan 88,1 poin di lead.

Sukma Lintang Cahyani dari Yogyakarta mengamankan medali perunggu setelah mencatatkan total skor 128,2 poin. Sukma memperoleh 44,1 poin di boulder dan 84,1 poin di lead.

Atas prestasinya tersebut, Alma menyatakan kegembiraannya. Ia merasa kemenangan ini menjadi dorongan motivasi untuk tampil lebih baik di nomor-nomor selanjutnya.

"Senang sekali, gak bisa diungkapkan. Tapi dengan ini aku jadi termotivasi untuk 5 nomor lainnya," kata Alma, Minggu (8/9/2024).

Alma juga akan bersaing di lima nomor lainnya. Nomor tersebut yaitu lead putri perorangan, boulder putri perorangan, lead tim putri, boulder tim putri, serta combined tim campuran.

Tidak hanya Alma, Widia Fujiyanti juga menargetkan hasil yang lebih baik di nomor-nomor yang akan datang. "Cukup senang dan bangga, dan saya ingin memenangkan nomor lainnya," kata Widia setelah pertandingan.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI