RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Kemenkominfo Hadirkan Media Center Satelit untuk Penyangga Operasional

​Kemenkominfo Hadirkan Media Center Satelit untuk Penyangga Operasional

8 September 2024 19:12 WIB
​Kemenkominfo Hadirkan Media Center Satelit untuk Penyangga Operasional
Sejumlah jurnalis bekerja di di media center PON XXI Sumut di Medan, Sumatra Utara, Minggu (8/9/2024). Media center yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas tersebut disediakan untuk mendukung jurnalis yang meliput pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut di Sumatra Utara (Foto: Antara/Jessica Wuysang/rwa)

KBRN, Medan: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyediakan media center satelit di sejumlah tempat pertandingan PON XXI Aceh-Sumatra Utara. Tujuannya untuk menjadi penyangga operasional yang dikelola Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Di wilayah Sumatra Utara (Sumut), PB PON 2024 menghadirkan dua media center satelit untuk mendukung publikasi informasi. Satu fasilitas berada di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut dan lainnya di Stadion Arena Deli Serdang.

Ketua Bidang Media dan Humas PB PON 2024 Wilayah Sumut, Raja Parlindungan Pane, mengatakan fasilitas tersebut menghubungkan media center penyangga di 20 tempat pertandingan. Di antaranya Pematang Siantar, Toba, Samosir, Karo, Langkat, dan Binjai.

"Sehingga berbagai informasi terkait pertandingan seluruh cabang olahraga dapat diakses dengan mudah dan cepat," ujarnya. Panitia juga menyediakan 12 bus untuk mendukung kelancaran mobilisasi peliput pertandingan di seluruh arena.

"Kami berharap informasi tentang pesta olahraga nasional di wilayah setempat dapat disebarluaskan dengan lancar dan masif," ucap Raja. Dia juga berharap kekurangan pada penyelenggaraan PON dapat tertutup dengan hal-hal positif. 

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI