RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Media Center Gaungkan Pemberitaan PON ke Seluruh Indonesia

Media Center Gaungkan Pemberitaan PON ke Seluruh Indonesia

8 September 2024 18:58 WIB
Media Center Gaungkan Pemberitaan PON ke Seluruh Indonesia
Wamenkominfo Nezar Patria (tengah), Pj. Gubernur Aceh Sarfizal ZA (kedua dari kiri), Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kedua dari kanan), Direktur Informasi dan Komunikasi PMK Kementerian Kominfo Bambang Dwi Anggono (paling kiri) dan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Suwarno (paling kanan), memukul Rapa'i, alat musik pukul yang berasal dari Aceh, secara bersama-sama saat peresmian Media Center PON XXI Aceh Sumut 2024, Minggu (8/9/2024) di Hermes Hotel, Banda Aceh (Foto: Humas Kemenkominfo)

KBRN, Aceh: Media Center Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024 resmi beroperasi menunjang pesta olahraga berskala nasional tersebut. Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), Nezar Patria, meresmikan media center tersebut pada Minggu (8/9/2024).

Menurut Wamenkominfo, kehadiran media center bertujuan menggaungkan pemberitaan PON agar semakin besar dan tersebar merata ke seluruh Indonesia. "Tagline PON XXI  ‘Bersatu Kita Juara’ memiliki makna dalam terutama di tengah iklim politik yang masih hangat," ujarnya.

Nezar berharap kehadiran PON XXI bisa menjadi pencair suasana jelang Pilkada Serentak 2024. "Sehingga event ini bisa mencairkan dan kembali mengakrabkan bangsa Indonesia," ucapnya.

Karena itu, Kemenkominfo mendukung penuh gelaran PON XXI 2024 dengan dua semangat, yaitu sukses prestasi dan sukses publikasi. Media Center PON XXI tersedia di dua lokasi penyelenggaraan di Aceh dan Sumut.

"Sukses prestasi kami ada di belakang Kemenpora, KONI, dan pihak-pihak terkait," ujarnya. Sementara sukses publikasi, salah satunya dengan membangun Media Center PON XXI. 

Media center yang beroperasi pada 8-21 September 2024 diharapkan menunjang kerja awak media. Di sana tersedia area kerja dengan akses internet berkecepatan tinggi.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI