RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rekayasa Lalin akan Diberlakukan pada Pembukaan PON 2024

Rekayasa Lalin akan Diberlakukan pada Pembukaan PON 2024

8 September 2024 18:33 WIB
Rekayasa Lalin akan Diberlakukan pada Pembukaan PON 2024
Foto: Rekayasa lalu lintas saat opening ceremony PON XXI Aceh-Sumut. (Dok Ditlantas Polda Aceh)

KBRN, Banda Aceh: Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh akan melakukan rekayasa lalu lintas pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Senin (9/9/2024). Rekayasa pengalihan arus lalu lintas akan diterapkan di sejumlah jalan di seputaran Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Stadion tersebut nantinya akan menjadi lokasi seremoni pembukaan pesta olahraga nasional tersebut. Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan seremonial pembukaan akan digelar pada Senin (9/9/2024) malam.

"Rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas tersebut diberlakukan pada Senin (9/9) mulai pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 23.00 WIB atau selesainya upacara pembukaan PON XXI Aceh-Sumut," kata Iqbal di Banda Aceh, Minggu (8/9/2024).

Perwira menengah Polda Aceh itu menyebut seremonial pembukaan PON XXI Aceh-Sumut akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sementara Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto juga dijadwalkan hadir.

Pengalihan arus kendaraan, kata dia, di antaranya di Jalan Sultan Malikul Saleh. Mulai dari depan Masjid Lhong Raya, Simpang Lhong Raya, hingga Jalan Soekarno Hatta, Lampeuneurut, Kabupaten Aceh Besar.

Kemudian, arus lalu lintas di Jalan Wedana dan Jalan Tgk Di Lhong II akan diberlakukan satu arah menuju timur. Serta Jalan Jalan Keuchik Amin, di samping Kejaksaan Tinggi, jembatan tanggul akan dialihkan ke Jalan Tanggul menuju Jalan AMD di kawasan Batoh.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan yang mungkin terganggu pada saat pengalihan arus lalu lintas. Semoga perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 Wilayah Aceh berjalan sukses bersama dukungan masyarakat," ucap Iqbal.

Pewarta: Alfian Risfil
Editor: Haidar Ilyas
Sumber: RRI