RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Atletnya Ikut PON 2024, KONI Bekasi Merasa Untung

Atletnya Ikut PON 2024, KONI Bekasi Merasa Untung

8 September 2024 06:43 WIB
Atletnya Ikut PON 2024, KONI Bekasi Merasa Untung
Ilustrasi persiapan acara PON yang jatuh pada 9 September 2024. (Foto: Antara Foto)

KBRN, Kota Bekasi: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi merasa beruntung sejumlah atletnya ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara. Pasalnya dengan begitu para atlet punya pengalaman atau jam terbang yang cukup.

Ketua Harian KONI Kota Bekasi, Agus Irianto mengatakan, keikutsertaan atletnya menjadi bekal bagi Kota Bekasi. Terutama dalam menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026 mendatang.

"Yang jelas banyaknya atlet Kota Bekasi yang ikut dalam PON itu hal yang bagus. Sehingga atlet-atlet kita punya bekal yang cukup menjelang Porprov," kata Agus Irianto, Sabtu (7/9/2024)

Agus juga berharap, para atlet Kota Bekasi bisa memberikan kontribusi bagi Jawa Barat di ajang PON. Dari 73 atlet, ia ingin sebanyak 50 persen atletnya bisa turut serta menyumbang medali.

"Kami berharap mereka bukan saja membawa nama Jawa Barat di ajang PON, tapi juga Kota Bekasi. Sehingga kami berharap atlet mampu menyumbang medali," kata dia. 

Agus mengatakan, keikutsertaan atlet Kota Bekasi dalam PON menunjukan kwalitas atlet Kota Bekasi. Sekaligus menunjukan pembinaan yang berjalan dengan baik.

"Kita lima besar penyumbang atlet untuk Jawa Barat. Artinya ini tanda bahwa pembinaan berjalan dengan baik," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: witokaryono
Sumber: RRI