RRI

  • Beranda
  • Berita
  • DPR Dorong Keterlibatan Generasi Muda dalam Publikasi PON

DPR Dorong Keterlibatan Generasi Muda dalam Publikasi PON

7 September 2024 18:28 WIB
DPR Dorong Keterlibatan Generasi Muda dalam Publikasi PON
Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat (Foto: Kemendagri)

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat, menyoroti pentingnya keterlibatan generasi muda dalam memaksimalkan publikasi Pekan Olahraga Nasional. Menurutnya, potensi anak muda dalam teknologi informasi dan media sosial dapat memberikan eksposur positif untuk acara ini.

Politisi Fraksi Partai Golkar itu menambahkan publikasi yang optimal bukan hanya berfokus pada acara PON itu sendiri. PON XXI diharapkan dapat menjadi ajang untuk meningkatkan daya tarik Provinsi Aceh dan Sumut.

“Publikasi yang baik tidak hanya tentang acara PON itu sendiri, tetapi juga potensi-potensi daerah seperti pariwisata dan ekonomi kreatif. Persiapan ini tidak hanya melibatkan koordinasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, tetapi juga melibatkan stakeholder lokal lainnya,” kata Mujib, dalam keterangan yang disampaikan melalui Kemendagri, Sabtu (7/9/2024).

Mujib juga menekankan pentingnya partisipasi maksimal seluruh kontingen dan atlet yang akan berlaga dalam PON XXI. Keberhasilan penyelenggaraan PON, menurutnya, tidak hanya akan terlihat dari aspek olahraga.

Menurutnya, ini akan tampak pada dampak di masyarakat dan daerah, serta administrasi transparan dan bebas dari masalah hukum. PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan akan berlangsung mulai 9 hingga 20 September 2024.

Beberapa pertandingan sudah dimulai sejak akhir Agustus 2024.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI