RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kontingen PON Terus Berdatangan, Bandara Kualanamu Makin Semarak

Kontingen PON Terus Berdatangan, Bandara Kualanamu Makin Semarak

7 September 2024 14:15 WIB
Kontingen PON Terus Berdatangan, Bandara Kualanamu Makin Semarak
Kesibukan di Bandara Kualanamu terus meningkat seiring jelang pembukaan PON 2024 (Foto: RRI/Dendy Kurniawan)

KBRN, Deli Serdang: Kesibukan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, terus meningkat jelang pembukaan PON 2024 Aceh-Sumut. Pesta olahraga nasional multicabang ini secara resmi akan dibuka pada Senin (9/9/2024).

Bandara Kualanamu menjadi satu di antara pintu kedatangan kontingen untuk PON 2024. Tidak heran bila bandara internasional ini makin meningkat kesibukannya.

Pelatih Pickelball Jawa Barat, Dani Rahmadani, yang ditemui RRI di Bandara Kualanamu, Sabtu siang, senang dengan atmosfer PON yang terasa semarak. Di dalam bandara sudah disediakan photoboth buat kontigen yang baru mendarat.

“Kami berangkat sejak pukul 02.00 WIB dari Cimahi. Naik bus ke Bandara Soetta kemudian lanjut ke Kualanamu, semua anggota tim senang dengan perjalanan ini,” kata Dani.

Selain menyediakan photoboth, panitia penyelenggara PON 2024 Aceh-Sumut juga menggelar tari-tarian untuk menyambut kontingen yang datang. Para volunter juga sigap mengarahkan kontingen yang tiba.

“Kami dari Kontingen Kalimantan Timur cabor tenis meja. Di bandara kami tidak bingung karena langsung diarahkan, saat menunggu penukaran kartu identitas juga diberi paket makanan,” ujar Said Azuar, pelatih tenis meja Tim Kaltim.

Pewarta: Ari Dwi P
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI