RRI

Syahrial, Peraih Emas PON, Bawa Obor Api PON

6 September 2024 23:24 WIB
Syahrial, Peraih Emas PON, Bawa Obor Api PON
Syahrial,legenda olahraga Aceh Besar, bersama ratusan masyarakat dan pelajar berlari membawa Obor Api PON XXI (Foto: PB PON)

KBRN, Jantho: Syahrial, atlet legendaris Aceh Besar, berlari membawa obor Api PON XXI dalam acara kirab di Jantho, Kamis (5/9/2024) sore. Peraih medali emas PON XVII 2008 Kalimantan Timur ini menyapa ratusan masyarakat dan pelajar sepanjang perjalanannya.

Setelahnya, obor Kirab Api PON XXI tersebut diserahkan kepada Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. Iswanto bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Kirab Api PON XXI.

Syahrial juga pernah meraih medali perak pada PON XVIII 2012 di Riau untuk cabang lompat tinggi. Ia menjadi simbol semangat dan dedikasi olahraga di Aceh Besar.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk benar-benar menjadi tuan rumah yang baik dan berkomitmen untuk menyukseskan even olahraga nasional ini. Apalagi, Aceh Besar ditunjuk sebagai tuan rumah pada beberapa cabang olahraga,” ujar Iswanto dalam sambutannya.

Iswanto mengajak semua elemen masyarakat berkomitmen menyukseskan acara olahraga nasional ini. Selain itu, Iswanto menyoroti makna Kirab Api PON yang merupakan simbol persatuan, sportivitas, dan kebanggaan nasional.

"Marilah kita kuatkan tekad untuk menjadi tuan rumah yang baik dan akan senantiasa menyukseskan event olahraga nasional ini. Dukungan semua pihak selalu dinantikan, sehingga PON XXI akan menghasilkan atlet yang berprestasi tinggi dengan selalu mengedepankan fair play dan suportivitas yang tinggi,” katanya.

Iswanto juga mengingatkan PON bukan hanya ajang perlombaan fisik, tetapi juga kesempatan mempererat persaudaraan.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI