RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Panitia PON XXI 2024 Beri Kemudahan bagi Jurnalis

Panitia PON XXI 2024 Beri Kemudahan bagi Jurnalis

6 September 2024 22:00 WIB
Panitia PON XXI 2024 Beri Kemudahan bagi Jurnalis
Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI Bidang Media dan Humas Sumatra Utara, Raja Parlindungan Pane berbicara dalam konferensi pers di Media Center PON XXI di Hotel Santika Syandra, Medan, Jumat (6/9/2024) (Foto: ponxxi-acehsumut.id/ist)

KBRN, Medan: Panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) memberikan kemudahan bagi para jurnalis yang akan meliput. Panitia telah memfasilitasi kartu pengenal atau ID Card yang berlaku baik di Aceh maupun Sumatra Utara.

“Para jurnalis yang meliput di Aceh, jika pertandingan di sana sudah selesai dan ingin beralih meliput di Sumatra Utara, bisa langsung datang tanpa perlu repot. Begitu juga sebaliknya, ID Card yang telah diberikan berlaku di kedua wilayah," kata Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah PON XXI Bidang Media dan Humas Sumatra Utara, Raja Parlindungan, Jumat (6/9/2024).

Pengambilan ID Card yang awalnya dilakukan di Sekretariat PB PON di kantor Gubernur Sumut, kini dipindahkan ke Hotel Santika Diandra. Hal ini dilakukan untuk mempermudah aksesibilitas bagi rekan-rekan media.

Bagi jurnalis yang belum mendaftar namun tiba-tiba mendapat tugas peliputan mendadak, panitia juga akan menyediakan ID Card meskipun dalam jumlah terbatas. "Untuk jurnalis yang mendapat tugas secara dadakan, kami akan memfasilitasi ID Card, namun jumlahnya terbatas," ucapnya menambahkan.

Pihak panitia juga akan mempermudah proses pengambilan ID Card media. Para jurnalis hanya perlu menunjukkan surat penugasan dan kartu pers sebagai syarat utama.

“Kami akan memudahkan prosesnya. Hanya perlu membawa surat tugas dan kartu pers, kami akan langsung memprosesnya,” ujarnya.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka secara serentak di dua provinsi. Yakni di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh dan Stadion Baharuddin Siregar di Deli Serdang, Sumatra Utara.

Presiden RI Joko Widodo akan membuka PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (9/9/2024) pukul 20.30 WIB. Dari Sumatra Utara, pembukaan PON diperkirakan dihadiri oleh 5.880 penonton di Stadion Baharuddin Siregar.

Pewarta: Rifki
Editor: Seprianto
Sumber: RRI