RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rombongan Empat Cabor Perwakilan Jabar Tiba di Sumut

Rombongan Empat Cabor Perwakilan Jabar Tiba di Sumut

6 September 2024 20:15 WIB
Rombongan Empat Cabor Perwakilan Jabar Tiba di Sumut
Rombongan sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) darI Jawa Barat saat tiba di Bandara Kualanamu, Jumat (6/9/2024) (Foto: KONI Jawa Barat/ist)

KBRN, Kota Bekasi: Sejumlah rombongan cabang olahraga (Cabor) perwakilan Jawa Barat (Jabar) sudah tiba di Kota Medan Sumatra Utara (Sumut). Mereka datang sebagai peserta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Rombongan berasal dari empat cabor antara lain, Biliar, Pencak Silat, Binaraga dan Berkuda. Mereka tiba via Bandara Kualanamu setelah bertolak dari Jakarta pada, Jumat (6/9/2024).

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Zaiman Makmur Affan mengatakan, rombongan terdiri dari atlet, pelatih dan official. Rombongan tersebut bukan yang pertama, sebab sudah ada sejumlah rombongan yang lebih dulu tiba.

"Jadi hari ini saya berangkat dengan rombongan beberapa cabang olahraga dan sudah tiba dengan selamat. Selanjutnya rombongan akan menginap di penginapan yang sudah disediakan," kata Zaiman, kepada wartawan, Jumat (6/9/2024).

Ia mengatakan, penginapan sendiri sendiri sengaja dipilih dekat dengan venue pertandingan. Sehingga memudahkan persiapan para atlet maupun official menjelang pertandingan.

"Pastinya dekat dengan venue, sebagian ada di sejumlah hotel di Jalan Suparman. Kita pilih penginapan yang efisien untuk mendukung performa atlet," kata dia.

Selain penginapan atlet, KONI Jawa Barat juga mendirikan posko atau markas. Yang  lokasinya berada di Hotel Polonia, Kota Medan.

"Kalau untuk penginapan atlet disebar merata menyesuaikan lokasi venue. Tapi untuk markas dan posko KONI Jabar di Hotel Polonia, yang letaknya paling strategis untuk menuju venue," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Seprianto
Sumber: RRI