RRI

Target Emas, Atlet Dayung Riau Optimis

2 Oktober 2021 17:15 WIB
Target Emas, Atlet Dayung Riau Optimis

KBRN, Jayapura: Pedayung Riau, Nopriadi, berhasil masuk ke putaran final nomor Canoe Slalom putra, setelah lolos di babak penyisihan yang digelar, Sabtu (2/10/2021) di Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Nopriadi berhasil mencacatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 11 detik dan berhak melaju ke partai final yang digelar, Minggu (3/10/2021) besok.

Ada 6 pedayung yang akan bertanding untuk menjadi yang tercepat di partai final nomor Canoe Slalom putra nantinya. Selain pedayung Riau, ada juga atlet Jawa Barat, Papua Barat, Banten, Sumatra barat serta pedayung tuan rumah Papua. 

Usai pertandingan, Nopriadi saat berbincang mengaku sangat bersyukur bisa masuk ke final. Pedayung yang sebelumnya juga bergabung di tim Platnas dayung Indonesia persiapan Sea Games ini, berambisis kuat berjuang sekuat tenaga untuk bisa meraih medali.

"Alhamdulillah tadi saat babak penyisihan berjalan lancar. Tanding tadi saya kembali bertemu dengan Jawa Barat setelah sebelumnya pernah bertemu juga di kualifikasi PON di Jawa Barat," ujar Nopriadi, Sabtu (2/10/2021).

Nopriadi menjelaskan, untuk persiapan final dirinya lebih fokus menjaga kondisi fisik. Serta menyiapkan mental.

"Tentu saya akan berjuang dengan sekuat tenaga. Untuk target pastinya medali. Mohon doanya dari masyarakat Riau," harapnya.

Nopriadi membahkan, pada PON kali ini Ia akan turun di 5 nomor Pertandingan. Yakni Nomor Kayak 2 putra, Dragon Boad 1.000 meter, Dragon Boad 500 meter serta Dragon Boad 200 meter Putra.

Pewarta: Ririn
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI