RRI

Jabar seperti Raja dan Ratu Hoki Indoor PON

12 September 2024 06:49 WIB
Jabar seperti Raja dan Ratu Hoki Indoor PON
Tim hoki putra Jawa Barat saat akan menerima medali emas PON 2024 (Foto: RRI/Iwan Setiawan)

KBRN, Medan: Tim Jawa Barat seperti raja dan ratu di hoki indoor PON 2024 Aceh-Sumut. Bagaimana tidak, kontingen Tanah Sunda itu berhasil mengawinkan medali emas dari kategori putra dan putri.

Dalam partai final yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Medan, tim putri Jabar mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 6-4, kemudian tim putra melibas Banten, skor 6-0.

Gol tim putri Jabar diciptakan Rahma Dwi Aulia (2), Nur Aini Sugiarti, Taoziah Nur Maslikah, Deslita Ayu Prasetia, dan Tika Fitriani. Empat gol Jateng dihasilkan Desi Ratna Wardani, Maulina Nurul Jannah, Ermia Nurlia Anggraini, dan Miftakhul Khasanah.

Selanjutnya tim putra Jabar mencetak gol lewat Revo, Muhammad trigol Alfiana, Fajar Zaelani Nugraha dan Alexander Lumbantoruan dengan dua gol. Paripurna sudah gelar buat Jabar.

Syahrir, Ketua Umum Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jabar bersyukur atas torehan prestasi atletnya. Pencapaian dua emas di nomor indoor, mengulang sukses PON 2020 Papua.

“Kami target tiga medali emas dari hoki. Dua emas sudah didapat dari indoor, berikutnya diharapkan satu dari outdoor,” kata Syahrir.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI