RRI

Doa di Balik Emas Dance Sport Yogyakarta

12 September 2024 06:15 WIB
Doa di Balik Emas Dance Sport Yogyakarta
Elaine Hillary Ong (kanan) dan Frieda Adelia Sidharta atlet DI Yogyakarta selalu meminta doa orang tua sebelum bertanding (Foto: PB PON XXI Wil. Sumut)

KBRN, Medan: Pasangan atlet dance sport asal DI Yogyakarta, Elaine Hillary Ong dan Frieda Adelia Sidharta, meraih medali emas PON 2024 Aceh-Sumut di nomor Syncronize Standart. Dan, di balik emas itu ternyata ada momen khusus yang harus dilakukan sebelum memulai lomba.

Keduanya tampil memukau, dan berhasil mengalahkan pesaing dari berbagai daerah. Elaine maupun Fried telah lama dikenal sebagai pasangan atlet dance sport berbakat.

Dalam setiap langkah dan gerakan yang mereka tampilkan di atas lantai dansa, terlihat keserasian dan ketepatan yang luar biasa. Namun, ada rutinitas yang selalu mereka lakukan sebelum bertanding, apa itu? Meminta doa dari orang tua.

“Itu sudah jadi kebiasaan kami. Doa mereka sangat berharga,” ujar Elaine, di venue dance sport, Hotel Santika, Medan, Rabu (11/9/204). 

Frieda menambahkan, tidak hanya orang tua, keduanya juga kerap meminta doa pelatih. Doa pelatih diakuinya memberikan mereka ketenangan dan kepercayaan diri saat bertanding.

Ia menceritakan perjalanan menuju medali emas ini bukanlah hal yang mudah. Elaine dan Frieda harus melewati berbagai tahap seleksi dan latihan yang intens dilakukan dalam dua tahun terakhir.

"Tidak hanya keterampilan teknis yang diasah. Namun, juga mental dan stamina fisik yang terus diuji," kata mereka.

Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI