RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rajiah Salsabila Raih Emas dan Pecahkan Rekor PON

Rajiah Salsabila Raih Emas dan Pecahkan Rekor PON

12 September 2024 09:36 WIB
Rajiah Salsabila Raih Emas dan Pecahkan Rekor PON
Rajiah Salsabila (tengah) berhasil meraih medali emas dan pecahkan rekor PON untuk cabor Panjat Tebing pada nomor speed world record (WR) perorangan putri.(Foto:RRI/Aulia)

KBRN, Aceh: Rajiah Salsabila dari Provinsi Banten raih medali emas sekaligus memecahkan rekor pon pada final nomor speed world record (WR) perorangan putri cabor panjat tebing. Rajiah mencatatkan waktu tercepat 6,22 detik.

Rajiah berhasil mengungguli Atlet asal Bali Desak Made Rita Kusuma Dewi dengan catataan waktu 6.74 detik. Keduanya juga pernah bertemu di pesta olahraga empat tahun PON Papua, dimana Desak Made berhasil membawa pulang medali emas, sedangkan Rajiah Salsabila dengan medali perak. 

Sementara itu medali perunggu diraih Amanda Narda Mutia dari Jawa Timur setelah mengalahkan Berthdigna Devi Surya Kusuma dari Jawa Tengah pada babak small final. “Saya senang bisa mendapatkan medali emas dan juga memecahkan rekor PON ini,” kata Sallsabillah, Kamis (12/9/2024).

Disisi lain usai gelaran PON Aceh-Sumut, Desak Made mengatakan, akan terus berusaha memecahkan rekor pribadi yang sudah ditargetkannya. Termasuk kembali merebut emas dan berusaha untuk memecahkan rekor pribadinya.

Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Allan
Sumber: RRI