RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Pelatih Cabor 'Dancesport' Kagumi Kualitas 'Venue' PON Aceh-Sumut

​Pelatih Cabor 'Dancesport' Kagumi Kualitas 'Venue' PON Aceh-Sumut

12 September 2024 11:16 WIB
​Pelatih Cabor 'Dancesport' Kagumi Kualitas 'Venue' PON Aceh-Sumut
Pertandingan PON XXI 2024 Wilayah Sumut Cabor Volley Putri antara DKI Jakarta melawan Kalimantan Timur di Lapangan Voli Sumut Sports Center, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumut pada Rabu (11/9/2024). (Foto: InfoPublik/Farizzy Adhy)

KBRN, Medan:  Pelatih Kepala (Head Coach) Cabor Dancesport Kalimantan Tengah (Kalteng) Henora Koffeno Nahan mengagumi, kualitas fasilitas pertandingan (venue) berstandar internasional dalam PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Menurutnya, tinggal sedikit hal yang perlu ditingkatkan dalam venue tersebut, salah satunya terkait sirkulasi ruangan.

Dancefloor-nya sudah berstandar internasional, hanya ada sedikit kendala di sirkulasi ruangan. Tapi secara keseluruhan, sebagai tuan rumah, Sumut sudah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik," kata pria yang akrab disapa Feno ini, di Medan, Sumut, dikutip Kamis (12/9/2024).

Feno juga mengapresiasi, layanan konsumsi di venue yang sudah mendukung kebutuhan anak didiknya. Selain itu, antusiasme masyarakat Sumut terhadap gelaran PON XXI diapresiasi.

"Terlihat dari jumlah penonton yang hadir, keramaian jalanan dengan atribut PON. Lalu partisipasi volunteer yang ikut menyukseskan acara ini," ucapnya.

Saking membludaknya masyarakat yang ingin menonton PON, sempat terjadi kemacetan di kawadan Medan. Meski begitu, Feno tidak mempersoalkannya, karena hal itu merupakan sebuah dinamika antusias masyarakat setempat.

"Upaya pemerintah sudah sangat maksimal dalam menangani segala aspek. Baik itu fasilitas maupun dukungan keseluruhan," ujarnya.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI