RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gengsi Daerah Bikin Persaingan Bulu Tangkis Jadi Sengit

Gengsi Daerah Bikin Persaingan Bulu Tangkis Jadi Sengit

12 September 2024 13:59 WIB
Gengsi Daerah Bikin Persaingan Bulu Tangkis Jadi Sengit
Cabor bulu tangkis PON 2024 memiliki gengsi yang tinggi antardaerah, sehingga membuat persaingan menjadi sengit (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

KBRN, Deli Serdang: Atlet bulutangkis Jawa Tengah, Salsabila Amira Dana menyebut, laga semifinal di PON 2024 terasa berat karena gengsi daerah. Hal ini diungkapkan Salsa usai memenangkan duel berat di semifinal PON 2024 Aceh-Sumut.

”Kami saling tidak mau kalah ya, soalnya di turnamen biasa juga gengsi-gengsian, kita tidak mau kalah untuk indivualnya. Tapi kalau untuk tim, kami tidak mau kalah, harus menang,” ucap Salsa kepada RRI.co.id saat ditemui usai bertanding di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara pada Rabu (11/9/2024).

Salsa juga mengucap, syukur dapat membawa timnya lolos ke final PON 2024 menjadi kebahagiaan tersendiri. Walau secara pribadi ia mengaku bahwa target yang ia pasang dilakukan bertahap di setiap babak atau fase.

”Untuk tim, kami dari Jawa Tengah memang menargetkan juara, tapi kita dari pemain punya bebannya tersendiri. Kita mikirnya satu-satunya, dari awal babak, jadi kita masuk semifinal itu udah Alhamdulillah banget,” ujar Salsa.

”Tapi Allah kasi izin buat kita menang, rizki kita menang untuk ke final. Besok di final kita nothing to lose aja, berikan yang terbaik semuanya, dari sektor tunggal maupun ganda,” kata pemain belia yang bernaung dibawah Klub Djarum itu.

Pada laga semifinal nomor begeru putri, Salsabila bertemu wakil DKI Jakarta, Nimas Amirah Ayu. Salsa menang atas Nimas melalui 3 game, yaitu 21-12, 8-21, dan 21-18.

Nantinya di laga puncak, Tim Putri Beregu Jawa Tengah Tengah telah dinanti wakil Jawa Barat. Sementara di nomor Putra Beregu Jawa tengah juga memiliki wakil yang akan berhadapan dengan DKI Jakarta.

Laga nomor beregu putri akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, sedangkan laga tim putra dijadwalkan pukul 13.00 WIB. Pertandingan akan kembali dimainkan di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Kata Kunci: PON PON 2024 PON Aceh-Sumut Jawa Tengah DKI Jakarta bulutangkis PBSI 

Foto: (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI