RRI

Delapan Besar Cabor Sepak Bola PON 2024

12 September 2024 13:40 WIB
Delapan Besar Cabor Sepak Bola PON 2024
Salah Satu Laga di Babak Penyisihan Group Antara Sulsel vs Banten Cabor Sepak Bola PON 2024. (FOTO:RRI/AULIA)

KBRN, Aceh: Cabor sepak bola PON ke -21 akan berlangsung 13-14 September 2024. Ada 8 tim yang akan berlaga di babak ini.

Di antaranya tuan rumah Aceh, Sumatera Utara, Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Jawa Timur. Adapula Kalimantan selatan, Papua Pegunungan, dan NTT. 

Dari bagan perempat final, Sumatera Utara vs Jawa Barat dan Aceh vs Sulawesi Tengah. Sementara 2 laga lainnya adalah Kalimantan Selatan vs Papua Pegunungan, serta Jawa Tengah vs Jawa Timur.

Aceh jadi satu-satunya tim yang mampu meraih hasil sempurna di babak penyisihan. Sementara, Kalimantan Selatan menjadi yang terbaik karena sudah melesakkan 9 gol dari 3 laga.

Sementara, tuan rumah Sumatera Utara akan menghadapi tim runner up Grup A, Jawa Barat. Sumut diprediksi akan bekerja keras untuk meraih kemenangan dalam laga yang akan berlangsung di Banda Aceh.

Sedangkan Jawa Barat pada PON kali ini tampil dengan komposisi yang kurang mentereng. Penyebabnya adalah gelaran PON 2024 berlangsung saat kompetisi Liga 1 masih berjalan, sehingga banyak pemain muda berbakat milik klub lokal tidak bisa dibawa.

Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Mosita
Sumber: RRI