RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bulu Tangkis Putri Jateng Perhatikan Pengalaman Jabar

Bulu Tangkis Putri Jateng Perhatikan Pengalaman Jabar

12 September 2024 15:36 WIB
Bulu Tangkis Putri Jateng Perhatikan Pengalaman Jabar
Final bulu tangkis beregu putri PON 2024 mempertemukan Jateng vs Jabar di Deli Serdang, Kamis (12/9/2024) (Foto: Antara)

KBRN, Deli Serdang: Atlet bulu tangkis putri Jawa Tengah kini mewaspaidai pemain-pemain berpengalaman dari Jawa Barat. Sebagaimana disampaikan Salsabila Amira Dana jelang pertemuan Jateng.

”Mungkin akan lebih berat, karena atlet-atlet Jabar sudah lebih senior semua, saya junior. Mereka lebih berpengalaman, mentalnya mungkin lebih bagus, jadi harus sangat siap di lapangan,” ujar Salsabila.

Sebelumnya Salsa, sapaannya menuturkan, ada sejumlah pertandingan yang cukup berat baginya. Termasuk semifinal yang menurutnya berat karena gengsi daerah yang dipertaruhkan dari beregu putri.

”Sebenarnya yang ini [semifinal] tidak terlalu berat, sebelumnya saya pernah ketemu mereka dan alhamdulillah menang. Namun, karena ini nomor beregu dan penentuannya di saya, jadi lumayan gugup,” kata Salsabila.

Pada laga semifinal nomor begeru putri, Salsabila bertemu wakil DKI Jakarta, Nimas Amirah Ayu. Salsa menang atas Nimas melalui 3 game, yaitu 21-12, 8-21, dan 21-18.

Nantinya di laga puncak, Tim Putri Beregu Jawa Tengah Tengah telah dinanti wakil Jawa Barat. Sementara di nomor Putra Beregu Jawa tengah juga memiliki wakil yang akan berhadapan dengan DKI Jakarta.

Laga nomor beregu putri akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, sedangkan laga tim putra dijadwalkan pukul 13.00 WIB. Pertandingan akan kembali dimainkan di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI