RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Panitia PON 2024 Ajak Masyarakat Sebarkan Kabar Positif

Panitia PON 2024 Ajak Masyarakat Sebarkan Kabar Positif

12 September 2024 15:21 WIB
Panitia PON 2024 Ajak Masyarakat Sebarkan Kabar Positif
Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menghadiri Konferensi Pers bersama wartawan di Media Center Utama PON XXI Aceh-Sumut di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (11/9/2024) (Foto : Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut / Imam Syahputra).

KBRN, Medan: Pj. Gubernur Agus Fatoni mengajak seluruh masyarakat untuk menyebarluaskan hal-hal positif terkait pelaksanaan PON 2024 Aceh-Sumut. Namun bila menemukan hal negatif segera mengkonfirmasi kepada PB PON. 

Hal tersebut disampaikan Fatoni terkait beberapa kendala dalam penyelenggaraan PON XXI di Wilayah Sumut. Salah satunya mengenai infrastruktur. 

Beberapa infrastruktur jalan di kawasan Sumut Sport Centre, Deli Serdang, belum sepenuhnya selesai dibangun. Satu di antaranya akses jalan menuju venue voli indoor yang sempat viral di media sosial.

“Ini sudah bersih. Kemarin Presiden Jokowi mau datang, maka jalannya ditutup dari depan, sehingga atlet harus jalan dari belakang. Walau begitu kami sigap membenahi jalan, untuk menunjukkan komitmen sebagai tuan rumah," kata Fatoni usai konferensi pers, Rabu (11/9/2024). 

Fatoni yang juga Ketua PB PON XXI Wilayah Sumut memastikan jajarannya sigap menyelesaikan permasalahan. Hal ini merupakan komitmen Wilayah Sumut sebelum ajang berlangsung.

Sementara Ketua Panwasrah PON 2024 Bidang Media dan Humas Wilayah Sumut, Raja Parlindungan Pane, mengatakan cabor voli di Sport Center menjadi salah satu olahraga favorit di Indonesia. Cabor ini juga disiarkan secara langsung di televisi nasional. 

"Saya konfirmasi ke bidang pertandingan ternyata akses jalan dari depan itu besar, bersih semua apalagi akan ada siaran langsung dari venue ini. Hanya kemarin ditutup karena Presiden datang," ucap Raja.

Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI