RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Muswar Persembahkan Medali Emas PON 2024 untuk Keluarga

Muswar Persembahkan Medali Emas PON 2024 untuk Keluarga

12 September 2024 20:00 WIB
Muswar Persembahkan Medali Emas PON 2024 untuk Keluarga
Binaragawan asal Sumatera Barat, Muswar Iwan (tengah) mempersembahkan medali emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut kepada keluarga, khususnya untuk ibunda tercinta. (PON 2024)

KBRN, Banda Aceh: Binaragawan asal Sumatera Barat, Muswar Iwan, kembali berhasil mengamankan medali emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Ini menjadi bukti bahwa ia masih yang terbaik di kelasnya, usai mengamankan medali emas keempat dalam karier PON-nya.

Namun, baginya, emas yang diraihnya kali ini merupakan kado istimewa. Sebagai simbol dari dedikasinya terhadap dunia binaraga.

"Medali ini saya persembahkan untuk keluarga saya tercinta, karena ini berkat dukungan dan doa mereka juga. Yang paling utama adalah doa ibu saya," ujar Muswar penuh rasa syukur, di Medan, Rabu (11/9/2024). 

Dalam setiap kesuksesan, Muswar mengaku selalu mengingat keluarga sebagai sumber motivasi terbesarnya. Ia tidak pernah melupakan dukungan dan doa keluarganya, terutama dari sang ibu. 

Bagi Muswar, medali emas ini adalah persembahan spesial untuk keluarga yang selalu ada di sisinya. Baik dalam suka maupun duka.

Diketahui, dengan perolehan medali emas, ia telah mencatatkan quattrick atau empat kali berturut-turut meraih emas di ajang PON. Sebuah pencapaian luar biasa yang membuat namanya semakin mengilap di dunia olahraga tanah air.

Keberhasilan Muswar di PON XXI ini menjadi lebih istimewa. Karena ia telah memutuskan untuk menjadikan PON kali ini sebagai penutup kariernya di dunia kompetisi binaraga. 

Bukan hanya karena usianya yang sudah mendekati batas maksimal untuk berlaga. Tetapi juga karena ia merasa telah memberikan yang terbaik bagi dirinya, keluarganya, dan tentunya bagi Indonesia.

Pewarta: Alfian Risfil
Editor: Haidar Ilyas
Sumber: RRI