RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cabor Voli Banjir Penonton, Tenda dan Videotron Disiapkan

Cabor Voli Banjir Penonton, Tenda dan Videotron Disiapkan

12 September 2024 20:22 WIB
Cabor Voli Banjir Penonton, Tenda dan Videotron Disiapkan
PB PON 2024 Wilayah Sumut menyiapkan tenda dan videotron di halaman GOR Sumut Sport Center untuk mengantisipasi membeludaknya penonton (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

KBRN, Medan: Voli indoor menjadi salah satu cabor favorit di PON 2024 Aceh-Sumut dan telah disiapkan tenda di luar GOR Sumut Sport Center. Pada hari pertama penyelenggaraan, Rabu (11/9/2024) penontonnya hampir penuh sekitar 2.500 pasang mata.

“Animo masyarakat luar biasa. Baru dibuka saja sudah 2.500 lebih penonton,” kata Baharuddin Siagian, Ketua Harian PB PON XXI Wilayah Sumut, Kamis (12/9/2024). 

Baharudin yang Kadispora Sumut mengatakan untuk mengantisipasi banjir penonton, panitia akan menyiapkan tenda dengan videotron di luar venue. Kapasitas venue voli indoor di kawasan Sumut Sport Center itu mencapai 3.500 kursi. 

Nanti, penonton yang tidak tertampung di dalam gedung, bisa menyaksikan dari luar venue. Ini supaya penonton tidak kecewa.

“Kami sudah diskusi degan PBVSI. Panitia menyiapkan videotron di depan, di halaman GOR,” ucapnya.

Terkait kondisi venue yang masih dikeluhkan, seperti kurangnya pendingin ruangan, Baharudin mengatakan segera ditindaklanjuti. Begitu pula akses jalan bagian belakang.

Pewarta: Indra Widyastuti
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI