RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sesuai Ekspektasi, Kontingen Apresiasi Layanan PON XXI

Sesuai Ekspektasi, Kontingen Apresiasi Layanan PON XXI

12 September 2024 22:20 WIB
Sesuai Ekspektasi, Kontingen Apresiasi Layanan PON XXI
Rapat Chef de Mission (CdM) yang dihadiri oleh seluruh perwakilan provinsi bersama Panitia Besar PON (PB PON) XXI wilayah Aceh di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Kamis (12/9/2024) (Foto: IMA/MC Aceh/InfoPublik)

KBRN, Aceh: Perwakilan kontingen dari berbagai provinsi mengapresiasi layanan oleh tuan rumah pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Aceh. Meski ada beberapa kendala di awal, tetapi penanganannya dilakukan dengan cepat. 

Kini, fasilitas seperti akomodasi dan transportasi yang disediakan panitia bisa memenuhi ekspektasi para kontingen. Serta memberikan kenyamanan selama perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini.

Hal ini mencuat dalam rapat Chef de Mission (CdM), Kamis (12/9/2024) di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh. Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan seluruh provinsi yang ikut bertanding serta Panitia Besar PON (PB.PON) wilayah Aceh.

Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah sekaligus perwakilan CdM, Sujatmiko, misalnya. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas respons cepat dari panitia dalam menyelesaikan berbagai masalah yang sempat dihadapi kontingennya. 

"Permasalahan yang kami hadapi kini sudah diselesaikan dengan baik. Kami sangat mengapresiasi tanggapan cepat dari panitia," ujar Sujatmiko.

Pujian serupa datang dari perwakilan CdM Sulawesi Tenggara, Idham. Ia mengapresiasi kelancaran transportasi yang kini berjalan lancar meski sempat terjadi sedikit kendala pada hari-hari awal.

"Terima kasih untuk layanan transportasinya. Kendaraan sudah siap tepat waktu dan layanan transportasi yang sempat macet kini sudah kembali normal. Penginapan juga tidak ada masalah," ucap Idham.

Perwakilan CdM Banten, Toni Iswara, pun sama. Ia memberikan apresiasi untuk pelayanan yang disediakan oleh tuan rumah. 

"Kami beri jempol untuk Aceh," kata Toni sambil tersenyum. Meski sebagian besar kontingen mengapresiasi layanan yang diberikan, tuan rumah Aceh tak luput menerima beberapa masukan yang masih perlu ditingkatkan. 

Beberapa kontingen sebelumnya menyampaikan sejumlah keluhan kecil. Mereka mengharapkan bisa segera diperbaiki oleh panitia. 

Sekda Aceh sekaligus Ketua Harian PB PON wilayah Aceh, Azwardi AP, menegaskan semua masukan yang disampaikan kontingen ditindaklanjuti dengan cepat. "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang kami bisa," katanya.

"Setiap keluhan yang disampaikan akan segera kami identifikasi dan perbaiki. Agar para atlet dan ofisial bisa merasa nyaman selama berada di Aceh," ujarnya.

Azwardi juga menambahkan pihak PB PON Aceh  terus melakukan evaluasi dan perbaikan demi menjaga kualitas pelayanan selama penyelenggaraan PON XXI berlangsung. Panitia bertekad memastikan setiap kontingen merasakan kenyamanan dan dukungan maksimal agar mereka bisa fokus sepenuhnya pada pertandingan.

Pewarta: Alfian Risfil
Editor: Seprianto
Sumber: RRI