RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bola Kalsel Siapkan Taktik Khusus Lawan Papua Pegunungan

Bola Kalsel Siapkan Taktik Khusus Lawan Papua Pegunungan

13 September 2024 10:15 WIB
Bola Kalsel Siapkan Taktik Khusus Lawan Papua Pegunungan
Kalsel tanpa diperkuat kapten tim Alvin Nizar tetap optimis kalahkan Papua Pegunungan, Jumat (13/9/2024). (FOTO: RRI/Aulia Rahman)

KBRN, Aceh: Babak delapan besar cabor sepak bola PON ke 21 mulai dipertandingkan. Laga perdana akan mempertemukan Kalsel, yang berhasil keluar sebagai juara Grup D, akan menghadapi runner-up Grup C, Papua Pegunungan.

Pelatih tim sepak bola Kalsel, Yunan Helmi kepada RRI mengatakan, timnya telah melakukan berbagai persiapan khusus menghadapi pertandingan ini. Fokus utamanya pemulihan fisik dan pematangan taktik.

"Ada beberapa taktikal yang sudah kita siapkan. Semoga nanti bisa diterapkan oleh anak-anak saat menghadapi Papua Pegunungan,"kata Yunan, Jumat(13/9/2024).

Yunan juga menyoroti kekuatan Papua Pegunungan yang dinilainya juga cukup tangguh. Meski tampilnya Papua Pegunungan diajang PON adalah yang pertama kali.

Pada laga menghadapi Papua Pegunungan Kalsel dipastikan tanpa diperkuat kapten tim Alvin Nizar. Nizar tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung Jumat (13/9/2024) pukul 16.15 WIB di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Provinsi Aceh. Sementara malam harinya juga akan dipertandingan laga antara Jatim vs NTT yang digelar pukul 20.00 Wib.

Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI