RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hayono Isman Apresiasi Penyelenggaraan PON XXI 2024

Hayono Isman Apresiasi Penyelenggaraan PON XXI 2024

13 September 2024 13:30 WIB
Hayono Isman Apresiasi Penyelenggaraan PON XXI 2024
Mantan Menteri Pemuda dan Olahaga (Menpora) RI Hayono Isman. (Foto: Tangkapan Layar Video Panitia PON XXI)

KBRN, Jakarta: Mantan Menteri Pemuda dan Olahaga (Menpora) RI Hayono Isman mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara. Penyelenggaraan PON tahun ini digelar di tengah keterlambatan anggaran.

"Saya cermati apa yang dilakukan sekarang dan sudah berjalan itu sudah baik. Terlebih dengan segala kekurangan yang ada," kata Hayono dalam pesan video yang diterima RRI.co.id, Jumat (13/9/2024).

Namun yang terpenting, kata dia, pertandingan berjalan lancar dan atlet mendapatkan pelayanan yang baik. Utamanya, makanan dan akomodasi standar atlet.

"Bagi saya itu sudah berlangsung dengan baik. Terlebih dengan segala kekurangan yang ada," ujarnya.

Menurutnya, hal ini patut disyukuri di tengah penyelenggaraan PON yang serba mendadak. Terlebih, panitia pelaksana PON ini sudah bekerja optimal, terutama bidang pertandingan yang berjalan dengan baik. 

"Mereka telah bekerja sesuai dengan standar PON. Kita doakan sampai akhir PON nanti semua berjalan dengan baik," katanya. 

Diketahui, PON XXI 2024 digelar di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatra Utara. Tahun ini menjadi yang pertama kali, PON dilaksanakan di dua tuan rumah secara bersamaan.

Pembukaan dilakukan pada 8 September 2024 di Aceh. Adapun penutupan akan dilakukan pada 20 September 2024 di Sumatra Utara.

Sebanyak 35 cabang olahraga akan dipertandingkan di Sumut dan 33 cabang lainnya di Aceh. Jumlah atlet dan tim official yang mengikuti PON di Aceh-Sumut sebanyak 10.709 orang, terdiri dari 7.134 orang atlet dan 3.575 orang tim official. 

Pewarta: Iman
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI