RRI

Pesilat NTT Mampu Bersaing di PON 2024

13 September 2024 18:44 WIB
Pesilat NTT Mampu Bersaing di PON 2024
Muhammad Zaki Zikril Prasong (sudut merah) Saat Menghadapi I Kadek Astawa (sudut biru), di kelas B putra, di Arena pertandingan, Gedung Olahraga (GOR) Veteran Disporasu, Kota Medan, Sumatra Utara, Selasa (10/9/2024) (Foto: RRI/Allo Tani)

KBRN, Medan: Sebanyak tiga dari lima pesilat NTT melaju ke final pencak silat PON 2024 Aceh-Sumut. Penyisihan cabor pencak silat diselenggarakan di GOR Veteran Disporasu, Medan, Kamis (12/9/2024).

Ketiga pesilat NTT itu adalah Antonius Efrem Eduk, Muhammad Zaki Z. Prasong, dan Andini Dewi Aklis. Pelatih pencak silat NTT, Junaiddin Aklis, mengatakan persaingan di PON 2024 terbilang ketat.

Namun, ia optimistis tiga pesilat NTT yang lolos final bisa memberikan yang terbaik. Artinya, ada target medali emas yang harus dikejar.

“Sebagai pelatih optimistis dengan kemampuan dan kualitas atlet. Kami minta doa supaya bisa meraih hasil terbaik, sekaligus membawa pulang medali emas,” kata Junaidi.

Babak final pencak silat akan dilangsungkan di GOR Veteran Disporasu, Medan, pada Jumat (12/9/2024). Diprediksi final bakal berlangsung ketat.



Pewarta: Sumarsono
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI