RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Final Soft Tenis Putri PON, Jateng Tantang Sulut

Final Soft Tenis Putri PON, Jateng Tantang Sulut

13 September 2024 18:59 WIB
Final Soft Tenis Putri PON, Jateng Tantang Sulut
Salah satu atlet soft tenis saat bertanding di PON 2024 (Foto: PP Pesti)

KBRN, Aceh: Pertandingan Soft Tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 semakin memanas menjelang final. Di kategori tunggal putri, Allif Nafiiah dari Jawa Tengah (Jateng) akan menghadapi Anadeleyda Kawengian dari Sulawesi Utara (Sulut).

Keduanya berhasil melaju ke partai puncak setelah meraih kemenangan telak di semifinal, Kamis (12/9/2024). Allif Nafiiah menunjukkan performa dominan dengan mengalahkan Heravita Taher dari Jawa Timur dengan skor 4-0.

Anadeleyda Kawengian juga tampil impresif dengan mengalahkan Hanifah Rahma dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor serupa 4-0. Keberhasilan ini menandai pencapaian membanggakan bagi Sulut, karena Anadeleyda menjadi salah satu andalan di ajang ini.

Di kategori tunggal putra, M Fajar Amarta dari DIY dan Gusti Jaya Kusuma dari Jawa Timur melangkah ke final. M Fajar Amarta menundukkan Risky Syahputra dari Sumatra Barat pada semifinal dengan skor 4-0.

Sementara, Gusti Jaya Kusuma mengalahkan Reza Fahlefi dari Jateng. Partai final tunggal putra dan putri akan digelar pada Sabtu (14/9/2024) sore di lapangan Tenis Mapolda Aceh.

Pewarta: Danang Sundoro
Editor: Nugroho
Sumber: RRI