RRI

Kalsel Melaju ke Semifinal Sepak Bola PON 2024

13 September 2024 21:35 WIB
Kalsel Melaju ke Semifinal Sepak Bola PON 2024
Pesepak bola Kalimantan Selatan Muhammad Said (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan babak 8 besar putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Aceh, Jumat (13/9/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/pras)

KBRN, Banda Aceh: Babak delapan besar cabor sepak bola PON XII mulai dipertandingkan di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (13/9/2024) sore. Laga diawali pertandingan antara Kalimantan Selatan vs Papua Pegunungan.

Sejak babak pertama dimulai kedua tim coba mengambil inisiatif serangan. Papua Pegunungan dengan keunggulan fisiknya, sementara Kalsel dengan kolektifitas.

Setelah jual beli serangan, gol yang ditunggu akhirnya tercipta. Adalah M. Said yang membawa Kalsel unggul lebih dulu pada menit ke 15.

Diawali aklerasi Rizki dari sisi kanan pertahanan Papua Pegunungan, ia mampu menusuk dan memberikan umpan matang kepada Said. Pemain bernomor punggung 7 ini dengan tenang melepaskan tendangan tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Papua Pegunungan Alvin Nur Hasan.

Ketinggalan satu gol, Papua Pegunungan mulai meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan di antaranya melalui tendangan Marcelo Mbuara namun belum bisa membuahkan gol.

Begitupun juga melalui tendangan bebas pada menit ke 35. Tendangan Adryansyah hanya tipis disamping gawang Kalsel, dan skor 1-0 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua Papua Pegunungan mencoba lebih menyerang. Hasilnya pada menit ke 57 Muhammad Bahar mampu menggetarkan jala gawang Kalsel yang dijaga Ahmad Muhajir lewat tendangan kerasnya.

Meski kedua tim bermain terbuka hingga 2x45 menit tak ada lagi gol tercipta. Pertandingan harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu.

Lima penendang Kalsel berhasil menunaikan tugas mereka. Sementara satu penendang Papua Pegunungan Masya Yulius gagal menjalankan tugasnya.

Hasil ini membuat Papua Pegunungan harus angkat koper. Kalsel memastikan diri melaju ke semifinal.

Pewarta: Muhammad Aulia Rahman
Editor: Seprianto
Sumber: RRI