RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kematangan Mental Kunci Jateng Raih Emas Bulu Tangkis

Kematangan Mental Kunci Jateng Raih Emas Bulu Tangkis

13 September 2024 21:26 WIB
Kematangan Mental Kunci Jateng Raih Emas Bulu Tangkis
Tim bulu tangkis beregu Jateng meraih medali emas PON 2024 Aceh-Sumut (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

KBRN, Deli Serdang: Kematangan mental memainkan peran penting saat tim beregu putra Jawa Tengah meraih kemenangan di cabor bulu tangkis beregu PON 2024 Aceh-Sumut. Hal ini seperti disampaikan Muhammad Voyage Afrisal Mahendra yang berpasangan dengan Emanuel Joseph Surya Hartono.

Joseph/Mahendra menang atas wakil Jakarta, Calvin Valentino Sifen Tan/M. Hafizh Deedat Baryadi. Kemenangan ini membawa Jawa Tengah menyandingkan medali emas di nomor beregu putri dan putra PON 2024.

Baik, Mahendra maupun Joseph mengucap syukur atas hasil baik tersebut. ”Alhamdulillah diberi kelancaran dan juara,” ucap Mahendra yang didampingi Joseph kepada RRI di GOR PBSI Dipsorasu, Deli Serdang, Kamis (12/9/2024).

”Waktu main kami nothing to lose, bagaimana menghadapi musuh, yang sejak awal percaya diri dengan permainan mereka. Jadi kami harus lebih percaya diri dari lawan,” ujar Mahendra melanjutkan.

Sebelum meraih kemenangan, Joseph/Mahendra sempat harus kejar-mengejar poin dengan Calvin/Hafizh. Kedua pasangan saling mengejar match poin dari 20 sama hingga 25 sama, sebelum dimenangkan Calvin/Hafizh dengan 25-27.

“Poin per poin coba kami kejar, karena tidak mau kalah, sebaliknya maunya menang dua gim. Hal terpenting kita coba berusaha dulu, bagaimana hasilnya, menang atau kalah yang penting berusaha,” kata Mahendra.




Foto: (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

Pewarta: Asniar Litiloly
Editor: Ari Dwi P
Sumber: RRI