RRI

Jatim Kawinkan Medali Emas di Cabor Wushu

14 September 2024 02:30 WIB
Jatim Kawinkan Medali Emas di Cabor Wushu
Michael Arrol Nestor Jennings (kiri) dan Jessie Djalimin (kanan) menyumbangkan emas di nomor Wing Chun putra-putri. (Foto: RRI/KharismaRizki)

KBRN, Deli Serdang: Kontingen Jawa Timur sukses kawinkan dua medali emas dari cabang olahraga wushu di PON Aceh-Sumut 2024. Michael Arrol Nestor Jennings dan Jessie Djalimin menyumbangkan emas di nomor Wing Chun putra-putri.

Michael mencatatkan skor total 18,510 di Butterfly Sword dan Wooden Dummy, unggul atas lawan-lawannya. Jessie Djalimin meraih emas dengan skor 18,469, sementara rekannya, Shakira Marini Putri, membawa pulang perak.

Michael merasa bangga atas perkembangan Wing Chun di Indonesia dan berharap semakin berkembang. "Medali ini dipersembahkan untuk keluarga, KONI Jawa Timur, pelatih, serta teman-temannya yang selalu mendukung," katanya Jumat (13/9/2024).

Jessie juga berterima kasih kepada pelatih dan keluarga yang selalu mendukung perjalanannya di kompetisi ini. Jawa Timur membuktikan diri sebagai salah satu kekuatan dominan di cabang wushu PON Aceh-Sumut 2024.

Perak di kategori putra diraih atlet Jateng, Rio Noviansyah Sutomo, dengan skor 18,416. Sementara itu, Carlson Sasmita dari DKI Jakarta meraih perunggu dengan skor total 18,399.

Di kategori putri, perunggu disabet atlet asal Jambi, Sukma Tri Nur Azizah, dengan skor 18,422. Keberhasilan Jawa Timur di wushu mencerminkan dedikasi dan kerja keras para atlet serta tim.

Pewarta: Kharisma Rizky Yulistiadi
Editor: Pessy
Sumber: RRI