RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Profil Jalu Aji Dharma, Emas Pertama Cabor Muaythai

Profil Jalu Aji Dharma, Emas Pertama Cabor Muaythai

14 September 2024 09:06 WIB
Profil Jalu Aji Dharma, Emas Pertama Cabor Muaythai
Jalu Aji Dharma saat diwawancarai wartawan usai sumbang medali emas di cabang olahraga (cabor) Muaythai PON Aceh Sumut. (Foto RRI/Edwin)


KBRN, Banda Aceh: Jalu Aji Darma, petarung Muaythai asal Kota Solo berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah pada PON Aceh Sumut 2024. Di partai final kelas 71 Kg, Jalu sukses mengatasi perlawan atlet asal Papua Oskar Silvester di Balai Meuseuraya Aceh (BMA), Selasa (10/9/2024).

Bagi petarung yang saat ini tergabung di Sasana Hans Academy Solo itu, kesuksesan meraih medali emas ini merupakan emas ketiga bagi Jawa Tengah di PON kali ini. “Ini sudah ketiga kali ini menghadapi Oskar, jujur saja saya sempat tidak maksimal karena badan juga dalam kondisi tidak bagus,"ujar Jalu kepada RRI usai pertandingan.

"Namun di ronde dua dan tiga ia mampu unggul. Saya memang spesialis tiga ronde,” kata Jalu menambahkan.

Bagi Jalu, medali emas di ajang PON Aceh Sumut itu secara khusus juga dipersembahkan buat sang istri yang tengah hamil delapan bulan dan menanti kelahiran anak pertama. “Ya, medali emas PON ini kami persembahkan buat istri saya yang menanti kelahiran anak kami yang pertama, mohon doanya,  bulan kelahiran mungkin bulan Oktober mendatang,” ucap Jalu.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh keluarga besar Rio Suseno di Solo selaku ayahanda termasuk teman-teman seangkatan serta teman-teman dari Sasana Hans Academy Solo. “Terima kasih semua buat keluarga besar, papa Rio dan mama serta teman-teman semua, terimakasih atas supportnya,” kata Jalu.

Selain medali emas, kontingen Muaythai Jateng juga meraih medali perak dari Irvan Aji Maulana di kelas 63,5 Kg. Sementara itu, medali perunggu diraih Tiara kelas 60 kg.(Edwi)

Pewarta: EdwiPuryono
Editor: witokaryono
Sumber: RRI